Kamis, 18 April 2013

Teknologi Informasi

Berikut ini merupakan definisi-definisi teknologi informasi menurut beberapa ahli;

Teknologi informasi merupakan teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video. (Williams dan Sawyer,2003)

Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada tekonologi komputer yang digunakan untuk menyimpan dan memproses informasi melainkan juga mencakup teknilogi komunikasi tersebut dalam segala bentuknya. (Martin,1999)


Teknologi Informasi diartikan sebagai alat yang membantu anda untuk bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan. (Haag dan Keen,1996)

Teknologi informasi merupakan studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar. 
(Kamus Oxford,1995)


Berdasarkan dari definisi para ahli diatas, maka dapat kita simpulkan, apa sih Teknologi Informasi itu?

  •  Teknologi Informasi dapat dikatakan sebagai seperangkat alat yang dapat membantu kita dalam bekerja dengan informasi yang berhubungan dengan pemrosesan. 
  • Teknologi Informasi tidak selalu berkaitan dengan teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang biasa digunakan dalam proses dan menyimpan informasi, melainkan Teknologi Informasi juga mencakup Teknologi Komunikasi untuk mengirimkan informasi.
Jadi secara singkat Teknologi Informasi merupakan gabungan antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi.

Teknologi Komputer sendiri memiliki arti sebagai teknologi yang berhubungan dengan komputer, termasuk peralatan-peralatan yang berhubungan dengan komputer, misalnya printer, pembaca sidik jari, dan CD-ROM. Sedangkan Teknologi Komunikasi atau biasa kita sebut dengan istilah teknologi jarak jauh, yang termasuk kedalam kategori teknologi ini seperti telepon, radio, televisi.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik :)
wokee brooooo :D